Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Tafsir Fathul Qadir PDF Lengkap

Download Tafsir Fathul Qadir PDF Lengkap


Galeri Kitab Kuning - Dalam dunia tafsir dikenal dua istilah yang sampai saat ini masih menjadi topik utama. Pertama, Pendekatan menggunakan riwayah atau dikenal dengan Tafsir bi al-Ma'tsur, dan Pendekatan menggunakan logika atau lebih dikenal dengan Tafsir bi al-Ra'yi. Salah satu kitab yang berhasil menggunakan kedua pendekatan diatas, adalah Tafsir Fathul Qadir.

Berbagai macam kitab tafsir telah bermunculan, kiranya sikap Muhammad bin Ali bin Muhammad bin Abdullah, atau dikenal dengan Imam Syaukani (Pengaran Tafsir Fathul Qadir) yang mencoba menggabungkan antara dua kecendrungan para Mufassir (Ahli Tafsir) yang hanya terfokus pada Riawat dan Bahasa Arab (Ilmu Gramatika) menjadi sebab penulisan kitab Tafsir ini. 

Seperti yang telah ditegaskan oleh penulisnya, bahwa acapkali beliau menukil sebuah riwayat dengan sanad yang lema, namun hal ini bukan tenpa alasan, setidaknya ada dua alasan yaitu : Pertama, dimungkinkan sanad tersebut memiliki penguat riwayat lain, dan kedua, karena beliau langsung menukil teks tersebut dari perwai aslinya. Maka, Corak penafsiran Kitab Tafsir Fathul Qadir memang tidak jauh bebeda dengan tafsir lainnya, seperti Tafsir al-Qurthubi dan Tafsir Ibnu Katsir.


Dan apakah anda ingin Download Tafsir Fathul Qadir PDF Lengkap ini? Silahkan baca terlebih dahulu keterangannya berikut ini :

عنوان الكتاب : فتح القديرالجامع بين فني الرواية والدراية من علم التفسير
المؤلف : محمد بن علي بن محمد الشوكاني
Name : Fathu al-Qadir al-Jami' Baina Fannai al-Riwayah wa al-Dirayah Min 'Ilmi al-Tafsir
Author : Muhammad bin Ali bin Muhammad al-Syaukani
File : PDF
Size : 70 MB
Pages : 1704
Year : 2007
Published / Cetakan : Keempat
Publisher : Dar al-Marefah - Beirut - Lebanon
Download From : archive.org
Uploaded By : Aburrohim Rhasya

Posting Komentar untuk "Download Tafsir Fathul Qadir PDF Lengkap"

close
Banner iklan disini