Portal Informasi Islam Dan Download PDF

Download PDF Karya Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki Tentang Keutamaan Umat Muhammad

Download PDF Karya Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki Tentang Keutamaan Umat Muhammad ~ Judul tulisan ini memang panjang, sama dengan isi kandungan sebuah kitab yang akan saya bahas.

Download PDF Karya Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki Tentang Keutamaan Umat Muhammad


Nama asli kitab ini adalah Syaraf al-Ummah al-Muhammadiyah [Keutamaan Umat Muhammad saw], Mungkin ketika mendengar judul kitab yang dikarang oleh salah satu ulama Sunni ini, yang terlintas dibenak kita, kenapa Umat Nabi Muhammad saja?

Selain itu akan muncul pula sebuah pertanyaan besar, apa yang membuat Umat Muhammad saw, memiliki keutamaan? dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya.

Betul sekali, bahwa kitab ini hendak menyingkap dan menjawab berbagai pertanyaan senada dengan pertanyaan diatas tersebut.

Penulisnya adalah salah seorang tokoh sunni, yang sangat disegani, memiliki gelar al-Muhaddtih [Ahli dibidang Hadith], Khadim al-Ilm Bi al-Balad al-Haram [Abdi Ilmu di Tanah Haram], dan termasuk jejeran 40 Ulama Ahli Hadith yang Bermadzhab Asy'ari

Lantas, apa isi dari kitab Syaraf al-Ummah al-Muhammadiyah tersebut? berikut ini akan kami jelaskan secara singkat.

Sekilas Tentang Kitab Keutamaan Umat Muhammad, Karya Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki

Sesuai dengan judulnya, kiab ini hendak membuka pemahaman para pembacanya, tentang keistimewaan Umat Rasulullah saw. dibandingkan umat-umat terdahulu.

Pada bagian Mukaddimah, beliau membarikan dua kaidah penting, yang menurut saya menjadi dasar utama dalam penulisan kitab ini.

1. Kaidah Pertama

Umat Muhammad memiliki keistimewaan yang memang tidak dimiliki umat yang lain.

2. Kaidah Kedua

Umat Rasulullah saw. Memiliki keistimewaan yang mungkin dimiliki oleh umat lain, namun tetap saja keistimewaan umat Rasulullah saw. melebihi yang lain.

Maka bisa disimpulkan dalam kitab ini dijelaskan berbagai maca ajaran Islam yang disyariatkan pada umat Muhammad saw. yang memiliki keitimewaan dan keutamaan. 

Contoh - Contoh Keistimewaan dan Keutamaan Umat Rasulullah saw.

Sayid Muhammad bin Alawi al-Maliki, memberikan berbagai macam contoh agar para pembaca dapat memahaminya. misalnya :

1. Tidak ada pemberatan pada Umat Muhammad saw.

Jika pada bangsa Israil terdahulu, terdapat syariat yang mewajibkan memotong anggota tubuh yang terkena najis, hal tersebut tidak berlaku pada Umat Rasulullah saw. Seperti yang termaktub dalam sebuah hadith Shahih Bukhari. Bab al-Istibra' Min al-Baul

2. Menghilagkan intimidasi terhadap perempuan yang sedang datang bulan.

Dahulu, ketika terdapat seroang wanita dari kalangan yahudi mereka memindahkan kedalam sebuah tempat sendirian, dan tidak memberikan nafkah. Seperti yang disebutkan dalam Kitab Shahih Muslim, dan Kitab Musnad Karya Imam Ahmad bin Hanbal.

Hal ini tidak berlaku bagi umat Rasulullah saw. Bahkan dalam hadith yang sudah masyhur, Rsulullah saw. justru memerintahkan kia untuk tetap bergaul dengan wanita / istri kita yang sedang datang bulan, kecuali tidu bersamanya.

Dan masih banyak lagi contoh yang dapat kita ambil pemahaman, bahwa Umat Rasulullah saw. memang memiliki keistimewaan dibandingkan umat yang lain.

Demikian informasi singkat tentang Karya Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki Tentang Keutamaan Umat Muhammad. Nah, apakah anda tertarik memiliki kitab ini? silahkan baca dulu ya penjelasannya dibawah ini :

عنوان الكتاب : شرف الأمة المحمدية
المؤلف : الدكتور السيد محمد بن علوي المالكي الحسني

Name ; Syaraf al-Ummah al-Muhammadiyah [Keutamaan Umat Rasulullah saw]
Author : Sayid Muhammad bin Alawi al-Maliki al-Hasani
File : PDF
Size : 9.2 MB
Pages : 325
Publisher : Dar Jawami' al-Kalim - Kairo
Uploaded By : Abdurrohim Rhasya
Download From : archive.org


Tag : Tashawwuf
10 Komentar untuk "Download PDF Karya Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki Tentang Keutamaan Umat Muhammad"

Gak kebayang kalau syariat memotong anggota tubuh yang terkena najis itu masih berlaku :(

Jangan dibayangin mas hehehe

sekarang mah tergantung tingginya jabatan. jika yang berpangkat melanggar, tidak ada pasal. tapi jika yang melanggar orang kecil, langsung pakr pasal berlapis

kayanya saya tertarik nih, izin klik link downloadnya mas..

heheh kalau masalah hukum mungkin memang amburadul kang, tapi kalau hukum syariah, insyaAllah sesuai dengan kitab ini, umat Rasulullah saw memang memiliki keistimewaan yang lebih dari pada umat yang lain

Jaman dulu itu ngeri sekali ya kang hukumnya tapi sekarang alhamdulillah tidak sengeri jaman dulu tapi kalau menurut saya sih hukumannya berkurang tapi malah kejahatan meningkat apa harus diberlakukan lagi ya hukum hukum yang berat pada jaman dulu.

Kang Nurul, tidak harus kang. kadang karena proses hukumannya yang tidak dijalankan dengan baik, sehingga tidak ada efek jera, namun yang ada semakin merajalela

kok tidak bisa didownload lagi kang ....

Bisa kang, silahkan ikuti panduannya kang...ada panduan downloadnya kang

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

loading...
Back To Top
close
Panduan Downlad