Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Pertama Blogger Dapat Dollar Dari Google Adsense

Pengalaman Blogger Dapat Dollar dari Google Adsense ~ memiliki penghasilan dari mengelola blog merupakan salah satu keinginan bagi para blogger.

Dan ternyata banyak sekali cara mendapatkan uang termasuk dollar mengalir ke kantong, tentu membutuhkan jerih payah. Tidak hanya sekedar duduk mandangin monitor belaka.

Blogger Dapat Dollar Dari Google Adsense


Namun apakah kesemua cara itu mudah untuk dilakukan? Dan apakah bisa dipercaya mengalirkan gaji pagi blogger?

Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan seputar Blogger bisa kaya dari Blog.

Kali ini saya hanya ingin berbagi pengalaman, bagaimana seorang blogger akhirnya mendapatkan penghasilan dari google adsense.

Mungkin cerita ini tidak jauh berbeda dengan pengalaman yang banyak ditulis oleh para penayang iklan, Khususnya Google Adsense.

Kenapa? Ya karena memang saat ini yang sedang booming di dunia per-blogger-an, ada menjadi buruh penayang iklan.

Dan baru-baru ini saya sebagai pemilik Blog Galeri Kitab Kuning, baru saja mendapatkan Dollar dari status publisher google adsense.

Bagaimana Pengalaman Bisa Dapat Dollar Dari Blog?

Sebelumnya ingin saya tekankan, bahwa google adsense ternyata bisa dipercaya untuk memberi bayaran terhadap kontrak kerja dengan para penayang Iklan.

Awalnya saya hampir tidak percaya, ketidak percayaan saya, karena ada beberapa isu berikut:

  1. Belum Pernah Mengalami Mendapat Dollar, sehingga bisa dipastikan ini menjadi penyebab utama saya kurang percaya. Namun, ada rasa penasaran untuk memburu gaji tersebut.
  2. Kabar sukses para blogger, Walaupun rasa penasaran saya semakin memuncak, namun masih ragu. Karena saya berfikir kemungkinan kabar tersebut hanya bersifat politik promosi belaka

Namun, setelah hasil diskusi dengan berbagai master blogger dan para publisher Google Adsense, pada pertengahan bulan februari lalu, saya memiliki account buruh adsense.

Saya-pun kembali banyak mengunjungi dan bertanya kepada para pakar, berkenaan tips bisa monetize sebuah blog.

Banyak saran yang saya terima, namun saya kombinasikan berbagai macam tips tersebut, hingga akhirnya saya mendapatkan formulasi khusus untuk blog ini.  

Secara garis besar, ada beberapa tips pengelolaan blog, yang saya terapkan di blog ini, hingga akhirnya bisa payout.

1. Konsistensi Update Artikel

Mungkin banyak faktor saya bisa menyempatkan sedikit waktu untuk menulis, mungkin yang pertama bukan hanya ingin mendapatkan dollar. Kenapa?

Karena blog ini memang saya dedikasikan sejak awal untuk menyimpan dan melestarikan karya para ulama. dengan menyediakan berbagai macam Kitab dan Buku PDF Gratis.

2. Menjadi Blogger yang ramah

Maksudnya, saya berposisi sebagai tuan rumah pemilik blog yang ramah, dengan hampir semua komentar dan pertanyaan serta kritikan saya komentari dan sikapi.

Dengan dua cara ini, entah kenapa tiba-tiba pengunjung semakin membludak, dan otomatis peningkatan perolehan dollar-pun semakin banyak dari hari kehari.

Tepat hari minggu tanggal 21 Mei 2016, saatnya blog ini mendapatkan dana kompensasinya, setelah earning menunjukkan perubahan status.

Namun aneh, tidak seperti biasanya, status yang tampil di dashbor google adsense justru menunjukkan pembayaran ditangguhkan. Hal ini sudah saya jelaskan pada tulisan yang lalu....

Kegelisahan para publisher akhirnya terjawab pada tanggal 24 Mei, yakni hari Rabu. Dengan perubahan status menjadi issude, setelah sebelumnya ada kiriman Email dari pihak adsense.

Email Jawaban Google Adsense


Dan al-Hamdulillah, akhirnya dana Adsense pun cair, berikut ini buktinya:

Bukti Pencairan Gaji Dari Google Adsense
Bukti Pencairan Gaji Dari Google Adsense
Bayangkan saja, misalnya satu blog memiliki hasil Rp. 1.500.000, Jika memiliki dua blog lagi, berarti dikalikan tiga. Satu bulannya bisa berkisar Rp. 4.500.000, Bisa lebih gede dari PNS baru. kan? hehe

Kesimpulan

Untuk mendapatkan dollar dari oktifitas blogging, banyak sekali caranya, dan salah satunya dengan menjadi publisher Google Adsense

Dan terbukti bahwa jerih payah dan keringat akhirnya bisa terbayar, dan bukan isapan jempol belaka.

Semoga tulisan ini bisa memberikan isnpirasi bagi para pecandu internet yang belum paham bahwa blogger dapat mengahasilkan dollar.

16 komentar untuk "Pengalaman Pertama Blogger Dapat Dollar Dari Google Adsense"

  1. Bener tuh kita harus bersikap ramah karena blogger adalah suatu rumah atau tempat tinggal pemilik akun yang mana akun kita akan di kunjungi oleh akun orang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mas effendi, saya pun akan balik mengunjungi anda mas

      Hapus
  2. Boleh tanya kang, butuh waktu berapa lama bisa gajian dari Google AdSense?? Keren ya, sukses terus kang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya masih tiap dua bulanan kang.. maklum masih baru kang... semoga saja kedepannya akan lebih baik

      Hapus
  3. Wah selamat gajian mas. Sukses selalu.

    BalasHapus
  4. kira kira butuh berapa lama umur blog kita biar bisa daftar GA?

    BalasHapus
  5. mas itu dari akun blogspot

    BalasHapus
  6. betul gan,, intinya konsisten, jangan copas,,, bahasan boleh sama, tapi cara penyampaian pasti beda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul itulah prinsip blogger, mempermudah yang sulit

      Hapus
  7. Gara-gara belum konsisten menulis, saya belum pernah mendapat bayaran dari adsense, hehhehe.

    BalasHapus
  8. Pertama dapat dollar saya juga dari google adsense, mas. Namun selain adsense saya memanfaatkan penghasilan tambahan via handphone ikut afiliasi. Mudah dan tidak ada waktu sedikitpun yang tersita. Salam kenal via blogwalking. Berkunjung balik ya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren juga ya ? saya masih belum dengan bisnis affiliasi handphone kang

      Hapus
  9. Kalau mau dafta adsense dari blogspot saya punya dan sudah saya buktikan sendiri di alamat ini akses artikelatep.tk terus cari di daftar isi pengalaman di aprov google adsenesemoga berhasil aaamin

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini