Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Android Pilihan, Berisi Tanya Jawab Seputar Hukum Islam Lengkap Dengan Dalilnya

Galeri Kitab Kuning ~ Jika dahulu pada zaman nabi Muhammad saw, setiap terjadi sebuah masalah yang membutuhkan legalitas hukum, para sahabat dengan mudah menanyakannya kepada Rasulullah saw. Beda halnya masa sekarang.

7 Aplikasi Android Pilihan, Berisi Tanya Jawab Seputar Hukum Islam Lengkap Dengan Dalilnya


Umat Islam saat ini dihadapkan dengan berbagai masalah, sejalan dengan perkembangan zaman. Disisi lain, tidak mudah untuk mendapatkan legalitas hukum terhadap masalah tersebut.

Oleh karena itu, peran Ijtihad menjadi sangat urgen di tengah-tengah tumpukan masalah yang belum menemukan jawaban hukumnya.

Terlebih lagi, semakin banyak pula sumber berita yang menyajikan dan mengulas masalah hukum sebuah masalah, namun tidak diketahui kredibilitas dan keahlian ilmunya.

Di Dunia pesantren, ada sebuah tradisi bernama "Bahtsul Masail", yang membahas, mengkaji, dan menjawab pertanyaan tentang legalitas hukum terhadap sebuah masalah.

Tradisi tersebut sampai sekarang sampai saat ini masih dipertahankan, dilestarikan dan dikembangkan.

Tradisi tersebut memang sangat melekat di dunia pesantren, dan fungsinya-pun ternyata bukan sekedar memcahkan masalah, namun juga sebagai media silaturrahmi.

Bahtsul Masail juga menjadi tradisi yang senantiasa dikembangkan oleh organisasi Islam terbesar di Indonesia, yakni Nahdhatul Ulama.

Organisasi ini membuat sebuah wadah khusus, yang menangani kegiatan Bahtsul Masail, yang biasa dikenal dengan LBM [Lembaga Bahtsul Masail Nahdhatul Ulama].
Jika sebelumnya, hasil dari keputusan forum bahstul masail itu tertuang dalam berbagai macam media cetak, kali ini sudah banyak yang dimuat dalam berbagai media termasuk sebuah aplikasi yang dapat dengan mudah diinstal/ dipasang di handphone ataupun smartphone.

Berikut ini Galeri Kitab Kuning, akan membagikan informasi tentang 7 Aplikasi Android Pilihan, Berisi Tanya Jawab Seputar Hukum Islam Lengkap Dengan Dalilnya, dalam bentuk tabel.


NONAME DEVELOPER SIZEDOWNLOAD
01 Tanya Jawab Islam islamuna.info 20 MBTanya Jawab Islam
02 Ustadz Menjawab [Revisi] islamuna.info 4.3 MB Ustadz Menjawab [Revisi]
03 Kajian Islam Salaf Online islamuna.info 2.7 MB Kajian Islam Salaf Online
04 Kumpulan Tanya Jawab Islam PISS-KTB --- Kumpulan Tanya Jawab Islam
05 Tanya Jawab Islam:PIS KTB PISS-KTB --- Tanya Jawab Islam:PIS KTB
06 Kang Santri Menjawab Tajuz Zuhud 10 MB Kang Santri Menjawab
07 Bahsul Masail budinyasetiawan 2 MB Bahsul Masail

Catatan :
Untuk aplikasi android nomor empat dan lima tidak bisa diinstal pada handphone android melainkan pada tablet.

Demikian informasi penting berkenaan 7 Aplikasi Android Pilihan, Berisi Tanya Jawab Seputar Hukum Islam Lengkap Dengan Dalilnya  yang bisa dibagikan pada kesempatan kali ini. semoga tulisan ini bermanfaat.

1 komentar untuk "7 Aplikasi Android Pilihan, Berisi Tanya Jawab Seputar Hukum Islam Lengkap Dengan Dalilnya"

  1. wahh baru tau ada aplikasinya..., boleh dicoba nih...

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini