Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Membaca Maktabah Syamilah di Android

Galeri Kitab Kuning ~ Banyak orang yang bertanya sebenarnya aplikasi apa yang enak digunakan untuk membaca kitab di Android. Pertanyaan ini menjadi salah satu alasan informasi ini di tulis.

Aplikasi Membaca Maktabah Syamilah di Android


Tentu jika kalian menuju ke Google Play Store, akan didapat berbagai macam aplikasi yang menyediakan berbagai macam kitab yang siap untuk dibaca di perangkat gadget.

Tapi, saking banyaknya aplikasi yang disediakan, tidak jarang kita sendiri kebingungan memlih aplikasi membaca kitab yang tentunya ringan untuk handphone.

Nah berikut ini akan kami bagikan salah satu Aplikasi yang biasa digunakan untuk membaca berbagai macam karya para ulama dengan hanya bermodalkan handphone atau smartphone dengan operating system Android.

Aplikasi Membaca Maktabah Syamilah

Dahulu, jika kita mendengar kata Maktabah Syamilah, tentunya berupa aplikasi yang dipasang / diinstal di laptop/ pc. 

Untuk bisa mengoperasikannya pun relatif sulit, karena harus setting bahasa agar bahasa arab yang berada di aplikasi tersebut dapat dibaca dengan baik.

Bukan hanya itu, kapasitas aplikasinya-pun relatif besar, ada yang 7 GB hingga 23 GB. sehingga membutuhkan storage/ memory yang cukup memadai.

Nah, sekarang kalian tidak perlu pusing jika ingin membaca karya para ulama, tidak perlu keperpustakaan, tidak perlu juga menggunakan pc/ komputer/ laptop, tidak perlu juga kalian harus menyediakan memory yang super besar. kenapa?

Karena Maktabah Syamilah sendiri sekarang sudah hadir dan bisa dibaca dengan mudah di smartphone.

Memang kecanggihan smartphone saat ini sudah tidak usah dipertanyakan lagi, disisi lian banyak para pengembang aplikasi yang membuat produk termasuk Aplikasi Membaca Maktabah Syamilah di Android.

Langsung saja, jika kalian ingin membaca maktabah syamilah di Android, klik link dibawah ini :

قارئ كتب المكتبة الشاملة مجاني


File tersebut dikembangkan oleh Smarter Soft, dengan ukuran file yang tidak begitu banyak hanya 2.75 MB. Kenapa sedikit?

Karena ini hanya ukuran aplikasinya, artinya jika kalian ingin membaca kitab tertentu, kalian diharuskan mendownload filenya terlebih dahulu.

Baca Juga :


Demikian informasi tentang Aplikasi Membaca Maktabah Syamilah di Android, semoga bisa bermanfaat. jangan lupa, jika bermanfaat, silahkan dibagikan.

5 komentar untuk "Aplikasi Membaca Maktabah Syamilah di Android"

  1. aku baru dengar nama Maktabah Syamilah. Walau lama di pondok baru sekarang aku mendengarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang djangkar, kayaknya anda waktu di pesantren agak katrok ya kang, hehe.. Silahlan coba kang aplikasi ini

      Hapus
  2. android emang mantep ya mang, sebab diharapkan dengan kita sering mambaca Maktabah Syamilah lewat android kita semakin dapat dan berkeinginan untuk juga mendekatkan diri kepada - NYA kan? gituh harapannya mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harapannya untuk maktabah syamilah top banget kang hehe

      Hapus
  3. Masalahnya saya tidak bisa baca kitab (apalagi kalau kitab gundul) :(
    Dulu pernah belajar kitab pas di langgar, itu pun kya yang bacain dan ngeartiin :D

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini