Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Keutamaan Haji Menurut Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki

Galeri Kitab Kuning ~ Seperti yang telah kami janjikan pada tulisan sebelumnya, bahwa kami akan membagikan sebuah kitab yang berjudul “Keutamaan Haji dan Hukumnya”, yang ditulis oleh Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki.

Download Kitab Keutamaan Haji Menurut Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki


Kitab ini trdiri dari banyak sekali pokok pembahasan tentang Haji sekaligus Umrah, tentu mayoritas lebih menjelaskan tentang keutamaan-keutamaannya.

Mula-mula beliau menjelaskan tentang keutamaan dan kemuliaan orang yang melaksanakan haji. Setidaknya ada 13 keutamaan yang bisa didapat oleh orang yang melaksnakan rukun Islam ke-lima ini.

Disisi lain, penulis juga memaparkan berbagai macam doa-doa yang dianjurkan saat pelaksanaan Ibadah haji. 

Seperti doa yang dianjurkan saat hari Arafah, Doa akhir hari Arafah. Doa pada saat malam Arafah, dan tidak lupa doa-doa yang dianjurkan saat melaksanakan wukuf di Arafah, dan masih banyak lagi.

Pembahasan seputar situs suci Islam juga tidak ketinggalan masuk dalam pembahasan dalam kitab ini, seperti Batu Isma'il, Makam / tempat berdiri Nabi Ibrahim, kekhususan Hajar Aswad, pembahasan Air Zamzam dan lain sebagainya.

Untuk pembahasan hukum, selain menyertakan berbagai macam pendapat para ulama empat madzhab, tidak lupa pula beliau menyertakan daliln baik dari al-Quran maupun dari hadith.

Dwnload Juga Karya Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki :
Kitab Muhammad Insan Kamil
Metode Salaf dalam Memahami Nash, Antara Teori dan Peraktik
Kitab Manhalul Latif

Menariknya, diakhir pembahasan penulis menyertakan sebuah tabel yang membahas tentang proses pelaksanaan Ibadah Haji serta sekaligus berbagai macam pendapat dari empat madzhab.

Untuk download Kitab Keutamaan Haji Karya beliau, langsung saja klik pada link dibawah ini :


Posting Komentar untuk "Download Kitab Keutamaan Haji Menurut Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki"

close
Banner iklan disini