Portal Informasi Islam Dan Download PDF

Sekarang Bisa Baca Buku dan Kitab Secara Gratis

Galeri Kitab Kuning ~ Zaman dulu kalau ingin belajar dan membaca buku ataupun kitab, kita harus bersusah payah membeli.

Lain lagi jika buku ataupun kitab tersebut lumayan besar, maka terasa capek harus menenteng kitab dan buku tersebut kesekolah.

Sekarang Bisa Baca Buku dan Kitab Secara Gratis


Selain butuh tenaga untuk membawa, lain lagi harganya-pun juga cukup mahal. Biasanya untuk mendapatkan buku atau kitab yang kita inginkan, kita harus menabung uang jajan terlebih dahulu.

Itu adalah certa dulu, dan tentu berbeda dengan sekarang. Kalau sekarang, kita lebih mudah mengakses buku ataupun kitab yang dulunya kita inginkan dan tidak bisa kita beli.

Salah satu contoh, dulu kita ingin sekali membaca berbagai macam Kitab karya Imam Nawawi, misalnya salah satu kitab monumental beliau, Kitab Majmu' yang berjumlah 23 Jilid.

Nah, untuk mendapatkan kitab tersebut, kita mungkin butuh waktu bertahun-tahun menabung, demi mendapatkan kitab Majmu' ini.

Tapi tidak dengan sekarang, kita mudah mengakses kitab tersebut dengan hanya mendownload baik dengan komputer maupun handphone android.

Yang diperlukan hanyalah akses internet, perangkat yang digunakan [PC / Tablet/ Smartphone], dan aplikasi PDF.

Dengan beberapa perangkat tersebut, kita sudah bisa membaca Majmu' yang jumlahnya 23 Jilid tanpa membawa kitabnya yang pada kenyatannya cukup banyak dan besar. kita hanya cukup duduk didepan komputer, atau hanya memgang tablet dan smartphone saja. mudah bukan?

Itulah perkembangan teknologi yang saat ini semakin canggih, yang mungkin masih ada beberapa orang yang belum mengetahuinya.

Bahkan, kita bisa memiliki kitab dengan jumlah hingga ratusan bahkan puluhan ribu koleksi kitab hanya bermodalkan perangkat baik PC maupun Android.

Meski begitu bagi sebagian pihak, perkembangan teknologi khususnya perangkat PC, Tablet maupun smartphone terkadang masih dipandang sebelah mata.

Mereka mengatakan, Khususnya baca kita, menggunakan tablet, android tidak memiliki nilai barokah didalamnya.

Untuk pendapat ini, saya sendiri tidak setuju seratus persen. Mengapa? karena perkembangan teknologi seharusnya memang dimanfaatkan dengan an benar. Karena realitanya kita sendiri tidak bisa menghindar dari kemajuan dunia teknologi yang serba semakin canggih ini.

Disisi lain kita memang harus memiliki bekal dalam penggunaan dan optimalisasi perangkat-perangkat canggih tersebut.

Agar memiliki dampat positif bagi kehidupan kita, dan bukan justru menimbulkan keresahan dan dampak negatif.

Bagi saya, masalah barokah dan tidaknya sebenarnya tidak terletak pada media yang digunakan, apalagi hanya sebatas perangkat PC, Tablet dan Smartphone.

Yang menjadi patokan bagi barokah dan tidaknya ilmu, lebih kepada usaha kita memanfaatkan dengan positif dan semaksimal mungkin dengan niatan yang baik pula.

Bisa jadi, yang masih membaca kitab secara konvensional namun caranya dan niatnya keliru, maka bisa dipastikan tidak barokah.

Bagaimana Cara Membaca Kitab Secara Gratis?

Seperti yang saya singgung diatas, aranya cukup mudah, kita hanya butuh beberapa perangkat baik PC, Tablet ataupun Android. 

Selanjutnya memiliki koneksi internet, dan yang terakhir perangkat tersebut sudah dipasang / diinstal aplikasi PDF.

Kemudian kunjungi penyedia download buku dan kitab gratis versi PDF, misalnya blog yang sedang anda baca ini Galeri Kitab Kuning.

Selanjutnya tinggal pilih kitab atau buku yang ingin dibaca, kita tinggal download dan membukanya menggunakan aplikasi yang sudah terpasang tersebut. selesai.

Baca Juga :
Apa Itu Kitab Kuning?
Bagaimana Cara Download Buku dan Kitab PDF Gratis?


Kesimpulan

  • Kemajuan Teknologi Harus Dimanfaatkan Sebaik-baiknya
  • Saat ini bisa membaca dan memiliki kitab secara gratis tanpa harus membeli
  • Siapkan perangkat yang dibutuhkan, baik PC, Tablet / Smartphone, Koneksi Internet, serta aplikasi yang mendukung untuk membaca PDF
  • Barokah tidak ada hubungannya dengan perangkat yang digunakan, tapi tergantung pada niat dan penggunaan yang baik dan benar.
Tag : Ragam
0 Komentar untuk "Sekarang Bisa Baca Buku dan Kitab Secara Gratis"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

loading...
Back To Top
close
Panduan Downlad