Portal Informasi Islam Dan Download PDF

Kitab Rawi Maulid Android, Aplikasi Android Bacaan Maulid Nabi

Galeri Kitab Kuning ~ Tradisi memperingati hari kelahiran Rasulullah saw, sejatinya pernah dilakukan sendiri oleh Rasulullah saw.

Kitab Rawi Maulid Android, Aplikasi Android Bacaan Maulid Nabi


Dalam sebuah hadith Shohih, Rasulullah saw. pernah ditanya prihal puasanya di hari senin. Kemudian Rasulullah saw. menjawab " pada hari itu aku dilahirkan, dan aku diberi wahyu", Lihat dalam Kitab Shahih Muslim Hadith ke-1162

Dalam riwayat lain, Rasulullah saw. bersabda " Amal perbuatan manusia, dilaporkan pada hari Senin dan Kamis, dan aku senang, ketika amal perbuatanku dilaporkan, aku dalam keadaan berpuasa" Lihat Kitab Sunan al-Tirmidzi Hadith ke 747.

Dari kedua hadith tersebut jelas, bahwa Rasulullah saw mengajarkan kita semua untuk mengerjakan serangkaian Ibadah, untuk memperingati dan mensyukuri atas kelahirannya.

Apakah memperingati hari kelahiran Rasulullah saw, tertenut pada satu hari? tertentu pada 12 Rabi'ul Awwal.

Beberapa kalangan, khususnya kalangan wahhabi menegaskan, menentukan peringatan kelahiran Rasulullah saw, setiap tahunnya adalah Bid'ah  dan tidak pernah disyari'atkan.

Dan realitanya, kaum muslimin dari seluruh penjuru dunia, tidak pernah menentukan sebuah hari dalam memperingati hari kelahiran Rasulullah saw.

Bahkan dibeberapa daerah, ada yang memperingati kelahiran Rasulullah saw, sebagai bentuk rasa Syukur hampir satu bulan penuh.

Intinya, Peringatan Maulid Nabi, sudah diajarkan langsung oleh Rasulullah saw, dan anggapan yang melarang memperingati Maulid Nabi, dengan dasar hadtih, seluruh bid'ah sesat, perlu mendalami lagi dua hadith diatas.

Nah, berkenaan dengan perayaan Maulid Nabi ini, di Indonesia ada beberapa bacaan, yang didalamya terdapat pujian, sholawat serta kisah Rasulullah saw, yang biasa dibaca antara lain Barzanji, Diba'i, Maulid Habsyi, Maulid Dhiya'ul Lami' dan lain sebagainya.

Dan berkenaan dengan bacaan-bacaan yang biasa dibaca saat peringatan Maulid Nabi ini, berikut ini Galeri Kitab Kuning, kembali membagikan sebuah Aplikasi Andoid bernama Kitab Rawi Maulid Nabi Android, yang memudahkan anda membaca maulid dengan smartphone anda. berikut ini ulasannya 

Kitab Rawi Maulid Android, Aplikasi Android Bacaan Maulid Nabi

Aplikasi ini dikembangkan oleh Martamagroup, meski kapasitas dan ukurannya cukup besar, yakni sekitar 30 MB, namun ada keistimewaan yang tidak dimiliki oleh aplikasi yang lain.

Salah satunya, bacaan maulid yang ditampilkan berbentuk PDF, dengan fitur membalikkan kertas seperti buku pada aslinya, hanya dengan menggeser lampiran pada dari kanan ke kiri, dan sebaliknya.
Berikut ini beberapa Maulid yang berada dalam aplikasi yang terakhir dipdate pada tahun8 September 2015. yaitu :

Daftar Kitab Maulid Nabi Dalam Aplikasi Kitab Rawi Maulid Android


NOMORKITABKARYAPDF
01 Kitab Maulid Al-BarzanjiZainal Abidin bin Ja'far al-BarzanjiDOWNLOAD
02 Kitab Maulid al-Diba'ial-Imam al-Jalil Abdurrahman al-Diba'i DOWNLOAD
03 Kitab Maulid Dhiya'u al-Lami' al-Habib bin Umar bin Hafidz bin Syeikh Abu Bakar DOWNLOAD
04 Kitab Maulid Al-BurdahImam al-Bushiri DOWNLOAD

Nah, apakah anda tertarik memiliki Aplikasi Kitab Rawi Maulid Android? silahkan download pada link dibawah ini, langsung melalui Goole playStore

Kitab Rawi Maulid Android


Demikian penjelasan tentang Kitab Rawi Maulid Android, Aplikasi Android Bacaan Maulid Nabi, semoga dengan peringatan Amulid Nabi ini, kita semua akan semakin mencintai Rasulullah saw, dan akan mengikuti teladannya. Amin.
Tag : Aplikasi
0 Komentar untuk "Kitab Rawi Maulid Android, Aplikasi Android Bacaan Maulid Nabi"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top