Portal Informasi Islam Dan Download PDF

#InfoHaji, Cara Cek Antrian Keberangkatan Haji Di Kabupaten Dan Provinsi

Info Haji ~ Ibadah haji merupakan dampaan setiap muslim, dan sebagai salah satu bangsa dengan mayoritas Muslim, tentu pemerintah selalu punya gawe / kesibukan untuk mengurusi keberangakatan masyaraklat yang ingin menunaikan rukun Islam yang kelima ini.

#InfoHaji, Cara Cek  Antrian Keberangkatan Haji Di Kabupaten Dan Provinsi


Akan tetapi, punya uang lantas bisa dengan mudah menunaikannya, karena saat ini pemerintah Arab Saudi masih belum mencabut keputusan pemotongan kuota jama'ah haji asal Indonesia.

Kabar terakhir, memang saat ini pemerintah Indonesia, berupaya mengadakan hubungan diplomatis secara intens dengan pemerintah Arab Saudi, agar sesegra mungkin mencabut keputusan pemangkasan tersebut.


Hal tertsebut memang senada dengan salah satu poin rekomendasi Tim Pengawas Haji, yang terdiri dari DPR RI Komisi VIII. 

Kenapa? karena memang saat ini, bisa dikatakan orang yang hendak melaksanakan haji, bisa dipastikan dia harus menunggu keberangkatan 17 tahun yang akan datang atau bahkan lebih, kecuali jika usianya diatas 80 / 90 tahun, maka bisa diajukan keberangkatannya.

Pemerintah sendiri memang memberikan porsi berbeda untuk daerah setiap provinsi, artinya jika jika ada calon jama'ah Haji berasal dari Jawa Timur, mungkin antrian lebih lama dibandingkan yang ada di provinsi kalimantan barat.

Nah, jika anda sekarang sudah memiliki niat untuk mendaftar, dan sudah mempersiapkan sejumlah uang untuk mendapatkan 1 porsi kuota haji, mungkin penasaran, kapan anda bisa berangkat haji?


Maka pada kesempatan kali ini, Galeri Kitab akan berbagi informasi, tentang Cara Cek Antrian Keberangkatan Haji Di Kabupaten Dan Provinsi. Berikut ini caranya.

1. Kunjungi halaman berikut ini : http://haji.kemenag.go.id/v2/basisdata/waiting-list dan pilih provinsi/ kabupaten maupun kota. dalam tutorial ini, misalnya buat contoh untuk kabupaten Bogor.

tabel list waiting pendaftar terakhir haji


2. Pada kolom Kabupaten Bogor, anda bisa melihat nomor pendaftar terakhir, seperti dalam gambar diatas, yaitu dengan nomor regitrasi 1000900743

3. Copy nomor tersebut, kamudian menuju halaman berikut : http://haji.kemenag.go.id/v2/node/955358, dan masukkan nomor pendaftar terakhir tadi. pada kolom nomor porsi.

keterangan keberangkatan haji pendaftar terakhir


4. Perhatikan keterangan yang muncul, disitu disebutkan perkiraan berangkat sekitar tahun 2031.

Nah, selanjutnya anda bisa memperkirakan sendiri, jika anda mendaftar tahun 2016 ini, melalui jalur Kabupaten Bogor, bisa diketahui anda akan berangkat tahun 2031 / 2032. Kok bisa? ya karena pendaftar terakhir tersebut diperkirakan berangkat tahun 2031.

Namun yang jelas, jika pemangkasan kuota haji sebanyak 20 % untuk Indonesia itu belum dicabut oleh pemerintah Arab Saudi, maka perkiraan keberangkatan haji sulit bisa maju.

Demikian informasi tentang #InfoHaji, Cara Cek  Antrian Keberangkatan Haji Di Kabupaten Dan Provinsi yang bisa dibagikan, semoga yang belum bleum daftar haji, bisa segera diberi jalan untuk mendaftar. dan bagi yang sudah mendaftar, senantiasa mendapatkan lindungan Allah swt, sehingga bisa melaksanakan Ibadah haji dengan sempurna.
Tag : InfoHaji
0 Komentar untuk "#InfoHaji, Cara Cek Antrian Keberangkatan Haji Di Kabupaten Dan Provinsi"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

loading...
Back To Top
close
Panduan Downlad