Portal Informasi Islam Dan Download PDF

Kenapa Earning Google Adsense Pada Dashbor Tidak Berjalan / Diam? Ini Penyebabnya

Selamat siang sahabat Galeri Kitab ~ Apakah kalian seorang publisher google adsense? Bagaimana keadaan dan peningkatan keuangan google adsensenya? Baik-baik saja? Atau ada masalah?

Kenapa Earning Google Adsense Pada Dashbor Tidak Berjalan / Diam? Ini Penyebabnya


Perlu diketahui hari ini tanggal 11 Oktober 2016, para penayang google adsense gempar, pasalnya earning dan peningkatan nilai dari hasil google adsense mereka tidak jalan, alias diam dan anteng hehehe. Kenapa seperti itu?

Sebelum kita ulas lebih jauh penyebab diamnya earning penghasilan google adsense pada dashbor, kita akan bahas terlebih dahulu apa sih google adsense itu, tentunya informasi ini akan bermanfaat sekali bagi yang belum paham, atau bagi yang ingin masuk kedunia Publisher Googlr Adsense.
[baca : Cara Jitu Dapat Dollar / Uang dari Blogger]

Penjelasan Mudah Tentang Google Adsense

Google Adsense, jika dilihat dari arti secara bahasa berarti "Iklan Google", sedangkan menurut istilahnya, Google Adsense merupakan program pemasaran dan periklanan yang dijalankan oleh pihak Google.

Pada peraktiknya, Google memberikan peluang kepada para pelaku atau pemilik usaha, untuk memasarkan iklannya melalui salah satu programnya yang diberi nama Google Adsense.

Begitulah kira-kira, dan secara singkat selanjutnya pihak Google memberikan penawaran kepada para agen publisher untuk menampilkan iklan-iklan tersebut, pada lapak tertentu "Website/ Blog, ataupun Youtube" dengan proses perhitungan bagi hasil.

Berikut ini adalah alur pengelolaan program Google Adsense :

Proses Google Adsense

Keterangan Gambar :

Garis Biru Muda

Dari gambar diatas dapat dipahami, bahwa pihak Product mendaftarkan diri kepada google, dan memasukkannya pada salah satu programnya berupa Google Adsense.

Selanjutnya pihak Google Adsense memasang iklan product tersebut pada website, blog, ataupun Youtube dan lain sebagainyan [Publisher]

Garis Warna Biru Tua

Konsumen yang membeli product melalui iklan yang tampil pada blog, akan membayar kepada pihak pemilik product.

Garis Warna Hijau

Pihak pemilik produt melaporkan adanya transaksi, dan memberikan / membayar kepada pihak Google Adsense, selanjutnya pihak Google Adsense membagikan penghasilan tersebut dengan publisher.

Nah, dari gambar diatas diharapkan kalian bisa paham alur dan proses Google Adsense. Kemudian, seiring dengan waktu, banyak sekali pertanyaan, kenapa Earning atau perhitungan nilai tidak berjalan pada dashbor Google Adsense? Berikut ini beberapa sebabnya.

Penyebab Earning Macet, Tidak Berjalan, atau Diam

Untuk memudahkan penjelasan tentang sebab tersebut, akan kami sajikan dalam dua kategori, yakni penyebab pasti dan kemungkinan penyebab lain.

Penyebab Pasti

1. Iklan tidak tampil

Sebab yang pertama dan yang pasti adalah iklan yang dipasang pada blog tidak tampil, hal ini kemungkinan karena ada error atau kesalahan baik pada script iklan maupun script pada template blog.

Selain itu, iklan tidak tampil juga bisa karena anda belum diterima pihak sebagai publisher Google Adsense, misalnya karena masih tapah review kedua.

2. Minimnya Pembelian melalui Iklan yang tampil

Jika iklan baik-baik saja, namun earning, atau angka penghasilan pada dashbor adsense belum juga berubah, bisa disebabkan pengunjung yang datang tidak melakukan transaksi pada iklan pada blog.

Oleh karenanya, usahakan membuat sebuah postingan dengan konten yang memang dicari oleh para pengunjung, maka coba perhatikan point berikutnya


3. Konten Tidak Menarik Google Adsense

Konten bukan yang dicari oleh pengunjung, tentu hal ini bisa dipastikan para pengunjung yang datang tidak akan melakukan proses transaksi apapun pada iklan yang tampil, sehingga bisa menjadi sebab earning tidak jalan.

4. Minimnya Visitor/ sepi Pengunjung

Ingin earning berjalan dan meningkat, namun pengunjungnya hanya 2 sampai 5 biji perhari? ya sulit guys. Google sendiri memiliki perhitungan yang tepat agar publisher mendapatkan bayaran, tidak mungkin toko sepi, tapi memiliki tingkat penjualan yang tinggi, betul kan?

5. Perbaikan sistem Google Adsense

Nah, seperti yang telah dipaparkan pada pendahuluan diatas, ternyata salah satu sebab earning tidak berjalan, lantaran Google Adsense sedang memperbaiki sistem, seperti yang terjadi pada tanggal 11 Oktober 2016 ini.

Para blogger yang menyandang status publisher iklan google, merasa kebingungan, pasalnya pada hari itu, .
earning / nilai penghasilan mereka terdiam, bahkan pageviews, RPM, CPC semuanya macet.

Usut punya usut, ternyata Google Adsense sedang memperbaiki sistem, dan ini terlihat pada perubahan tampilan halaman home Google Adsense.

Kemungkinan Penyebab Lain

Kemungkinan penyebab lain, sementara ini hanya ada dua, yakni pihak Google Adsense kewalahan memproses peningkatan penghasilan adsense dari para publisher iklan Google yang semakin banyak. dan kemungkinan kedua acount akan di banned oleh pihak google adsense.

Nah, terakhir ini memang kemungkinan terburuk yang mungkin saja terjadi, mari kita berdoa saja, semoga tidak terjadi apa-apa pada acount adsense jika memang earning tidak berjalan. amin.

Demikianlah, uraian hasil pantauan berkenaan dengan penyebab Earning Google Adsense pada Dashbor Tidak berjalan / Diam, semoga bermanfaat ya.

Catatan :
Hasil analisa pada tulisan ini, diambil pada iklan yang tampil di Blog, bukan pada Youtube. Jadi, jika anda ingin bikin blog, bisa deh baca tulisan ini : Cara Bikin Blog Dari Blogger dari Awal Sampai Selesai
Tag : Tips Blogger
4 Komentar untuk "Kenapa Earning Google Adsense Pada Dashbor Tidak Berjalan / Diam? Ini Penyebabnya"

saya kurang begitu mengerti kang masalah tentang Google Adsense, tapi saya berusaha untuk mempelajarinya :)

Ya kang, memang banyak yang belum paham apa google adsense itu, dan kenapa kok penghasilan pada dhabor adsense akhir-akhir ini semakin menurun .. nah tulisan diatas sebagai jawabannya

saya masih pemula di GA mas dan erning saya juga masih sangat sedikit bahkan lebih sering diam dari pada bertambah

Sama lang saya juga pemula di dunia google adsense, beberapa kali payout namun ternyata beberapa kali pula mendapati nilai penghasilan google adsense tidak bergerak

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

loading...
Back To Top
close
Panduan Downlad