Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Kitab Kuning Terbaik Untuk Android

Aplikasi Kitab Terbaik Untuk Android ~ Perkembangan teknologi memang semakin tidak bisa di-rem, pasalnya saat ini samkin banyak kebutuhan manusia bisa terpenuhi oleh teknologi itu sendiri.

Aplikasi Kitab Kuning Terbaik Untuk Android


Salah satu contoh kongkritnya adalah "Smartphone", yang dahulunya dikenal hanya sebatas alat telekomunkasi, tapi tidak dengan sekarang.

Device yang satu ini memiliki banyak fitur yang memungkinkan penggunanya untuk berkreasi bahkan menjadi media pendapatan.

Coba bayangkan, hanya dengan handphone, saat ini orang bisa menjual lapak atau produknya dengan cepat dan mudah, seseorang bisa membuat projectnya dalam waktu singkat. dan lain sebagainya.

Yang intinya, handphone tidak lagi berfungi sebagai alat atau media komunikasi belaka baik via suara maupun sekedar tulisan.

Oleh karenanya, pada perkembangan selanjutnya, handphone dikenal dengan telephone pintar, atau "Smartphone", dan salah satu fungsi yang sangat bermamnfaat adalah, bisa dijadikan media membaca koleksi buku maupun kitab.

Kok bisa? ya tentu bisa, karena saat ini smartphone sudah memiliki OS atau sistem operasi canggih. Jika di dunia komputer kita kenal windows maupun ubuntu dan lain-lain, untuk smartphone yang paling populer adalah android dan iOS [Apple]

Dengan sistem operasi ini, pengguna smartphone bisa menginstal berbagai macam aplikasi, misalnya aplikasi media sosial seperti facebook, twitter, atau aplikasi penjualan, seperti bukalapak dan olx dan lain sebagainya.

Baca Juga : 

Ok lanjut ke topik utama, kali ini Galeri Kitab Kuning, kembali akan membagikan aplikasi-aplikasi yang berisi Kitab Kuning dan terbaik untuk Android. Aplikasi apasajakah itu? berikut ini ulasannya :

1. Kitab Kuning Lengkap

Aplikasi yang pertama ini termasuk yang terbaik, meskipun koleksinya tidak begitu banyak, hanya 13 bidang pembahasan didalamnya.

Kenapa masuk pada jajaran yang terbaik? karena selain menyediakan berbagai bidang ilmu, seperti bidang fikih ada Kitab Fathul Qorib, Kitab Safinatun Najah, kemudian dibidang hadits ada kitab Riyadussholihin, Kitab Hadits Arba'in Nawawi, dan masih ada beberapa bidang lain, kesemuanya dilengkapi terjemahan.

Jadi bagi anda yang kesulitan membaca kitab kuning atau kitab gundul, aplikasi Kitab Kuning Lengkap ini tentu recomended, karena ada terjemahannya. tertarik? Silahkan baca penjelasan dan link downloadnya disini : Kitab Kuning Lengkap

2. Kitab Kuning Terjemahan

Dijajaran nomor dua, ada Aplikasi Kitab Kuning Terjemahan. Dari namanya saja anda pasti paham aplikasi kitab yang satu ini.

Selain menyediakan teks berbahasa arab, aplikasi ini juga menyediakan terjemahannya. Hanya saja, kekurangan dari aplikasi ini, kitab yang disediakan tidak terlalu banyak, tidak seperti aplikasi yang pertama.

Tapi jika anda pensaran, tidak ada salahnya untuk mencoba menginstall aplikasi ini, sialhkan baca dulu penjelasan lengkapnya disini : Aplikasi Kitab Kuning Terjemahan

3. Galeri Kitab Salaf

Nah, untuk jajaran yang ketiga ini ada aplikasi Galeri Kitab Salaf, jujur saya sendiri suka dengan aplikasi ini disebabkan koleksinya yang lumayan banyak, dan terdiri dari 28 kategori bidang.

Dibandingkan dengan dua aplikasi sebelumnya, tentu saya lebih memilih aplikasi yang ketiga ini, karena untuk koleksi fikih madzhab Syafi'inya saja, ada sekitar 142 koleksi kitab. banyak kan? penasaran? baca selengkapnya disini : Aplikasi Galeri Kitab Salaf untuk Android

4. Maktabah Syamilah

Diposisi ke-empat ada aplikasi Maktabah Syamilah. nah mungkin kalian sering mendengar maktabah syamilah, namun biasanya aplikasi ini lebih sering kita temukan di perangkat komputer ataupun laptop.

Nah, sekarang Maktabah syamilah hadir di smarthphone anda. benarkah? jangan kaget dulu, aplikasi Maktabah Syamilah ini memang tidak seperti yang di Komputer, lantaran penggunanya terlebih dahulu harus instal theme/ template atau wadahnya terlebih dahulu, baru setelah terinstal selanjutnya pengguna diminta untuk memilih koleksi yang akan di download.

Jika penasaran, silahkan pilih salah satu aplikasi Maktabah Syamilah berikut ini, lengkap dengan penjelasannya :

5. Shamlea Books Linbrary

Nah, jika anda ingin koleksi ribuan kitab dalam satu Aplikasi, Shamela Books Library bisa menjadi jawabannya.

Karena dengan satu aplikasi ini anda sudah bisa membaca berbagai macam koleksi kitab yang sangat banyak sekali, sampai bingung.

Tetapi aplikasi ini saya kira tidak cocok bagi yang pemula, karena semuanya full menggunakan bahasa arab dan tidak ada terjemahannya. Jika anda tertarik mencobanya, silahkan kunjungi : Aplikasi Shamela Books Library

Sebagai tambahan :

Aplikasi-aplikasi kitab kunig diatas, tentu terlepas dari pantuan editor, terutama pada aplikasi dengan selain versi PDF. maka sangat disarankan untuk senantiasa berkonsultasi dengan para ustadz, atau kiai atau orang-orang yang memiliki kompetensi dibidang Ilmu Agama.

Dan jika kebetulan anda kesulitan donwload berbagai Aplikasi Kitab Kuning Untuk android tersebut memalui blog ini, silahkan baca terlebih dahulu panduan downloadnya DISINI.

1 komentar untuk "Aplikasi Kitab Kuning Terbaik Untuk Android"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini