Portal Informasi Islam Dan Download PDF

Cara Pasang Iklan Google Adsense Pakai Widget Di Blogger

Cara Pasang Iklan Google Adsense Pakai Widget Di Blogger ~ Sebagai penayang iklan Google di blog atau biasa diistilahkan dengan publisher of Google Adsense, tentu memiliki tugas untuk memasang iklan di blognya, demi mendapatkan simpati dari pengunjung.

Cara Pasang Iklan Google Adsense Pakai Widget Di Blogger


Layaknya orang yang memiliki sebuah lapak, dan dipercaya untuk menyediakan sedikit space sebagai tempat promosi sebuah iklan dari pihak Google Adsese.

Tentu proses selanjutnya ketika ada pengunjung yang tertarik pada jualan pada space tersebut, dan terjadi transaksi, kita sebagai pemilik lapak akan mendapatkan kompensasi dan bonus tersendiri.

Kompensasi atau biasa disebut dengan gaji tersebut akan diakumulasikan setiap bulannya, dan bias dicairkan biasanya diatas tanggal 22 pada bulan tersebut.

Tulisan ini adalah lanjutan dari  penjelasan sebelumnya, yakni tatacara memasang iklan google adsense di blogspot. Dimana pada kesempatan tersebut saya sendiri sengaja tidak menuntaskan tulisan. Kenapa?

Karena isinya sudah terlalu banyak, dan tentu itu membuat jenuh orang yang mencari panduan ini, sehingga tiap[ sub kami bagikan dalam satu postingan tersendiri.

Pada panduan yang pertama ini, akan kami bagikan panduan atau cara memasang iklan google pada widget di blogger.

1. Tersedia

Untuk yang pertama cukup mudah, karena sudah disediakan oleh blogger sendiri. Caranya, l;angsung saja mewnuju dashbor blogger, pilih blog, dan pilih earning.

Disitu kalian akan diberikan berbagai macam pilihan tempat iklan pada widget, dan tentu pilihan harus sesuai dengan tampilan blog, agar lebih strategis.

2. Manual

Sebelum mengikuti langkah berikut, silahkan ambil script Adsense kalian, dan simpan di notepad, selanjutnya :

  1. Masuk ke acount blogger kalian : http://blogger.com
  2. Pilih blog yang akan diberi google adsense
  3. Pilih Tata Letak
  4. Tambahkan Widget / Gadget
  5. Pilih HTML / Java Script
  6. Isi judul sesuai keinginan kalian, biasanya pakai “Ads”, dan Masukkan Script Google Adsense pada kolom konten
  7. Klik simpan
  8. Sesuaikan dan atur tataletak tempat yang kalian inginkan

Untuk penempatan Iklan menggunakan Widget / Gadget ini kalian bias memilih dibeberapa tempat yang kalian inginkan. Mislanya dibagian header, footer, atau sidebar, diatas postingan atau dibawah postingan. Berikut ini gambarannya :

pasang iklan google di widget

Keterangan Gambar :
1. Iklan pada gadget / widget di header
2. Iklan pada widget di bawah header
3. Iklan diatas judul postingan
4. Iklan di bagian sidebar
5. iklan di paling bawah postingan
6. Iklan di bagian footer

Bagaimana? Mudahkan untuk memasang Iklan adsense di Widget / Gadget pada Blogspot. Sangat mudah. Ok lah, mudah-mudahan panduan ini bermanfaat. Oya selanjutnya akan kami lanjutkan : Cara memasang Iklan Google Adsense Di Postingan [Bawah Judul, Paragraf Pertama, Tengah Posting dan Akhir Posting]

Demikianlah Cara Cara Pasang Iklan Google Adsense Pakai Widget Di Blogger, sekali lagi tutorial ini ditujukan untuk konsumsi pribadi saja. Tapi jika kalian berminat mencoba, silahkan.
Tag : Tips Blogger
1 Komentar untuk "Cara Pasang Iklan Google Adsense Pakai Widget Di Blogger"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

loading...
Back To Top
close
Panduan Downlad