Portal Informasi Islam Dan Download PDF

Download Kitab Fatwa Para Ulama al-Azhar Tentang Sekte Syiah

Fatwa Ulama Azhar Tentang Syiah | Memahami syiah tidak bisa hanya memahami ajarannya saja, diperlukan pengetahuan tentang sejarah perkembangannya, bahkan juga harus mengetahui berbagai macam sudut pandang para ulama tentang sekse syiah ini.

Download Kitab Fatwa Para Ulama al-Azhar Tentang Sekse Syiah

Sebab, kita tidak diperbolehkan menjustifikasikan pemahaman sebuah kelompok tanpa mengetahui latar belakangnya, hal ini bertujuan agar pemahaman kita terhadap sesuatu lebih konprehensif.

Jika sebelumnya Galeri Kitab Kuning, dalam rubrik Catatan, mengulas tentang "Syiah", baik tentang golongan-golongan Syiah, Rukun Iman Syiah dan lain sebagainya.

Maka pada kesempatan kali ini, kembali kami akan membagikan informasi tentang Syiah, namun dalam bentuk informasi tentang sebuah kitab. Kitab yang dimaksud adalah kitab yang berisi fatwa-fatwa para ulama al-Azhar, tentang Golongan Syiah.

Baca Juga :
17 Perbedaan Syiah dengan Ahlussunnah wal Jama'ah
10 Kesamaan Syiah dengan Yahudi

Dan seperti yang disinggung, tujuannya agar para pembaca bisa lebih banyak mendapatkan informasi prihal pandangan para ulama Sunni, khususnya ulama al-Azhar al-Syarif, dan sikap mereka terhadap golongan syiah.


Sekilas Tentang Kitab Fatwa Ulama al-Azhar Tentang Syiah

Kitab ini memiliki judul asli "Fatawa Kibar Ulama' al-azhar al-Syarif Fi al-Syi'ah", jika diterjemahkan menjadi "Fatwa-fatwa tokoh ulama al-Azhar Mulia Terhadap Syiah".

Seperti yang ditegaskan dalam pendahuluannya, bahwa kitab ini tidak semata-mata merujuk pada kitab-kitab Ahlussunnah wal Jama'ah, namun guna memberikan analisis yang objektif, hampir seluruh fatwa para ulama mesir ini, disandingkan dengan berbagai kitab yang masuk kategori otoritatif menurut gologan Syi'ah, semisal "al-Kafi" (merupakan kitab yang sangat disucikan oleh kaum Syiah al-Rafidhah).

Sebab dalam kitab al-Kafi tersecur, terdapat landasan-landasan keyakinan kelompok syiah, seperti Ishmat al-Imam (Sifat Ma'shum para imam), dan lain sebagainya.

Pada awal pembahasannya, kita akan disuguhkan definisi dari golongan "Syiah", kemudian dilanjutkan dengan golongan yang sampai saat ini masih ada dan bertahan.

Karena memang Syiah sendiri secara historis terpecah menjadi berbagai golongan, untuk lebih jelasnya silahkan baca : Penjelasan Lengkap dan Gamblang Aliran-Aliran Syiah 

Selanjutnya dijelaskan berbagai macam ajaran pokok golongan Syiah, sehingga kitab fatwa ulama al-Azhar ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang sedang ingin mengetahui lebih dalam tentang syiah.

Nama : Fatwa Tokoh Ulama Azhar tentang Syiah
Penyusun : Kumpulan Ulama
File : PDF
Size : 1.4 MB
Pages : 112
Publisher : Dar al-Yusri - Mesir


Tag : Akidah
0 Komentar untuk "Download Kitab Fatwa Para Ulama al-Azhar Tentang Sekte Syiah"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top