Portal Informasi Islam Dan Download PDF

Bagaimana Cara Pasang Iklan Google Adsense Di Blogspot? Ini Panduannya [Lengkap]

Panduan Memasang Iklan Google Adsense Di Blogspot [Lengkap] ~ Google Adsense sepertinya hingga hari ini masih menjadi incaran seseorang untuk mendulang rizki dari Internet.



Berbagai macam trik dan tips agar sukses menjadi penayang iklan google semakin hari juga semakin banyak, bahkan banyak juga yang menjual acount google adsense dengan tarif yang bermacam-macam.

Makum saja, demam Google Adsense semakin bsar sejak banyaknya para publisher sukses mempublikasikan hasil atau uang yang didapat sebagai penayang iklan.

Tak tanggung-tanggung sampai ada yang rela meninggalkan pekerjaan teteapnya sebagai salah satu karyawan, demi untuk menjadi seorang penayang iklan.

Lantas kenapa semakin banyak orang yang berbagi trik agar di aprove sebagai publisher Google Adsense? ya jawabannya tentu karena saat ini, tidak mudah untuk menjadi seorang publisher atau semacam partner kepercayaan Google.

Kesulitan juga tidak selsesai sampai resmi menjadi penayang Google Adsense saja, langkah selanjutnya juga tidak kalah sulitnya.

Salah satu yang sering dialami oleh para publisher adalah cara mengoptimalkan iklan pada sebuah blog, cara mencari dan meningkatkan pengunjung sebanyk-banyaknya, dan yang paling mendasar bagaimana cara memasang Iklan Google Adsense di blog, khususnya yang menggunakan platform blogspot atau blogger.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan panduan lengkap cara pasang iklan google di blogspot, meski panduan ini sudah banyak bertebaran, yang terpenting sebenarnya panduan ini saya peruntukkan untuk diri sendiri. Kenapa?

Ya karena saya sendiri mengelola lebih dari satu blog, yang kadang harus bolak balik cari panduan memasang iklan, lebih baik kan saya bikin sendiri panduannya.

Masalah nanti panduan ini bermanfaat untuk sahabat galeri Kitab atau tidak, ya semoga saja bisa bermanfaat.

Janis-jenis Iklan Google Adsense

Sebelum melangkah pada panduan, yuk kita kenali dulu jenis tampilan Google Adsense terlebih dahulu, berikut ini penjelasannya :

1. Iklan Teks  dan Gambar [Text & Display Ads]
Sesuai dengan namanya, iklan ini akan tampil berupa teks / tulisan beserta gambar. seperti dalam contoh gambar berikut ini :

Text & Display Ads

2. Iklan Gambar [Dsplay Ads Only ]
Jenis iklan yang akan tampil hanya berupa gambar atau video, ingin tahu penampakannya? lihat gambar berikut ini :

Dsplay Ads Only

3. Iklan Teks  [Text Ads Only]
Jenis iklan yang nantinya akan tampil dalam bentuk tulisan saja. berikut ini contohnya :

Text Ads Only

4. Iklan Page-Level Ads
Jenis iklan yang akan tampil pada saat sebuah blog diakses oleh device atau gadget. Iklan jenis ini biasanya akan tampil secara otomatis dan berada dibagian bawah.

Iklan Page-Level Ads


5. Iklan Seperti post Konten [Matched Content]
Iklan yang tampil seperti sebuah postingan. Jenis iklan ini hanya diperoleh olah sebuah blog dengan konten yang rapi dan relatif banyak dan umur acount yang sudah lama.

Iklan seperti post matched content


6. Iklan Link [Link Ads]
Secagai tambahan, kalian juga bisa menambah iklan dalam bentik link [Link Ads], yakni sebuah link dalam bentuk teks link yang akan tampil sesuai dengan topik postingan.

Iklan Link [Link Ads]

Selanjutnya, berikut ini pilihan beberaqpa ukuran tampilan Google Adsense, yang disediakan :

  1. Iklan ukuran 728x90 [Leaderboard]
  2. Iklan berukuran 336x280 [Large Rectangle]
  3. Iklan dengan ukuran 320x100 [Large Mobile Banner]
  4. Iklan ukuran 300x100 [Large Skycraper]
  5. Iklan berukuran 300x250 [Medium Rectangle]
  6. Iklan dengan ukuran otomatis [Automatic Size] / recomended

Dari ke-enam pilihan ukuran iklan tersebut, tentu kalian dituntut pintar dalam memilih. Karena ketika cerdas dalam memilih ukuran iklan yang baik, bisa mendatangkan klik iklan yang banyak pula.

Namun, misalnya kebingungan dalam memilih ukuran iklan, mending pakai ukuran yang direkomendasikan atau nomor enam. Kenapa? Karena secara otomatis iklan yang muncul akan sesuai dengan tampilan pada blog.

Dua Cara Memang Iklan Google Adsense di Blogspot.

Untuk pemasangan iklan, tentu tidakl boleh sembarangan, lantaran Google Adsense sendiri memiliki peraturan dalam hal ini.

Misalnya, ada larangan pemasangan iklan gambar, dan atau teks [Display Ads dan Text Ads], dalam satu tampilan lebih dari empat. [Update terbaru google memberikan kebebasan dalam jumlah Iklan]

Selain itu juga ada peraturan yang harus diperhatikan, yakni larangan memasang iklan dibawah navigasi, atau iklan tertututp oleh script yang lain.

Oleh sebab itu, berikut ini akan saya bagikan cara pemasangan Iklan Adsense sesuai dengan lokasi penempatan iklan itu sendiri.

1. Iklan Google Adsense Otomatis

Artinya otomatis, adalah ketika kita pasang iklan tersebut secara otomatis tidak akan berubah tempatnya, karena sudah terpatri. Lokasi pemasangan secara otomatis, bisa dilakukan pada beberapa tempat berikut ini :


2. Iklan Google Adsense Manual

Sistem pemasangan Iklan secara manual, maksudnya iklan tidak muncul secara otomatis ketika sebuah postingan di publihs, tapi harus terlebih dahulu dipasang secara manual.

Sebagai bonus, Setelah kalian sudah memasang Iklan di beberapa tempat yang sudah dianggap strategis, sekarang waktunya untuk menampilkan iklan Google Adsense tanpa loading, alias cepet. Caranya? Baca saja : Cara Paling Jitu Mempercepat Loading Iklan Google Adsense di Blog

Oya, sengaja panduan Cara Pasang Iklan Google Adsense Di Blogspot ini tidak saya buat dalam satu kali tulisan, karena akan sangat panjang, dan tentu akan membuat kalian jenuh. silahkan pilih saja cara-cara diatas. terimakasih
Tag : Tips Blogger
0 Komentar untuk "Bagaimana Cara Pasang Iklan Google Adsense Di Blogspot? Ini Panduannya [Lengkap]"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top