Portal Informasi Islam Dan Download PDF

#InfoHaji | Tahun 2017 Kuota Haji Akan Kembali Normal

Kuota Haji 2017 | Tak banyak yang menyaka para calon jamaah haji yang sudah mendaftar tiba-tiba harus mundur setelah adanya keputusan arab saudi untuk memangkas kuota jamaah haji sebanyak 20%.

Tahun 2017 Kuota Haji Akan Kembali Normal

Hal itu dilaklukan pihak pemerintah Arab Saudi pada tahun 2013 disebabkan adanya renovasi Masjidil haram dan sekitarnya, dan sebagai bentuk pengamanan kepada jamaah haji yang akan melaksanakan Ibadah.

Dari data yang ada, Arab Saudi memberlakukan pemangkasan kuota haji ini tidak hanya berlaku untuk Indonesia, tapi seluruh negara, sementara untuk jamaah haji domestik, dipotong hingga 50%.

Untuk Indonesia, sebelum adanya pemangkasan kuota ini, jamaah haji Indonesia diberi jatah 211.000, dan pada tahun 2013 berkurang menjadi 168.800.

Dan setelah 5 tahun, diperkirakan kuota Jamaah Haji akan kembali normal, hal ini menyusul pernyataan resmi Arab Saudi yang telah mengdakan jadwal dengan seluruh kementerian haji dariseluruh dunia, untuk bersama-sama membahas kuota haji.

Seperti dilansir liputan6.com, [3/12017], Menteri Agama Lukman Hakim berangkat ke Arab saudi untuk memastikan Kuota Jamaah Haji asal Indonesia akan kembali normal.

Sebab saat ini antrean untuk mendapat jatah haji sangatlah panjang, bahkan dibeberapa daerah ada yang harus menunggu hingga puluhan tahun.

Dengan adanya rencana pengembalian kuota haji ini, maka tentu akan berdampak positif bagi daftar tunggu saat ini, dan bisa dipastikan lebih maju dan cepat untuk berangkat haji.

Seperti yang telah diketahui, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri hingga polri, dalam beberapa minggu terakhir sempat mengadakan rapat bersama guna membahas rencana pengembalian kuota haji asal Indonesia ini.

Rapat konsolidasi tersebut tentu tidak hanya membahas tentang rencana pengembalian Kuota Jamaah haji saja, tapi juga membahas implikasi selanjutnya.

Sebab nantinya akan ada hal yang harus diperbaiki, misalnya konsumsi, akomodasi serta pelayanan yang lain.

Namun secara kesluruhan, baik kemenlu, kemenkes dan Kemenag selaku penyelenggara haji sangat apresiasi terhadap pemerintah yang mampu berkoordinasi dengan baik selama pelaksaan haji berlangsung.

Info Haji Lainnya :
Cara Mudah Cek Keberangkatan Haji
Ingin Tahu Isi Ka'bah? Ini Ada Gambar 360 Derajat


Kesimpulan Info Haji :

  1. Pemerintah akan memastikan Kuota Haji Jamaah Asal Indonesia tahun 2017 kembali normal
  2. Perlu Persiapan ekstra dibidang pelayanan jika kuota jamaah haji pengembalian kuota 20%,

Semoga kuota Jamaah haji akan kembali normal, sehingga daftar tunggu untuk mendapatkan kursi atau jatah berangkat haji tidak semakin panjang.
Tag : InfoHaji
0 Komentar untuk "#InfoHaji | Tahun 2017 Kuota Haji Akan Kembali Normal"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

loading...
Back To Top
close
Panduan Downlad