Portal Informasi Islam Dan Download PDF

#InfoIslam | KH. Hasyim Muzadi, Ingin Dekat Dengan Para Santri Dirawat Dikediaman, Hingga Wafat

Info Islam | Siapa yang tidak mengenal KH. Hasyim Muzadi, sosok kiai kharismatik, santun dan senantiasa mengajarkan Islam Rahmatan Lil 'Alamin, saat ini telah tiada, Beliau wafat hari ini, kamis 16 Maret 2017, diusianya yang ke-72. di Kediaman, Pesantren Mahasiswa al-Hikam Malang.

KH Hasyim Muzadi Wafat

Perhatiannya terhadap agama dan bangsa, tidak hanya dapat dilihat dari pesan-pesannya saat memberikan ceramah, namun juga saat detik-detik terakhir beliau sebelum wafat.

Dilansir dari berbagai sumkber, antara lain pekanbaru.tribunnews.com [16/02/2017], KH. Hasyim Muzadi sebelumnya sempat dirujuk kerumah sakit Lavalette Malang, namun akhirnya beliau dirawat kediaman, dengan alasan ingin dekat dengan para santri.

Kepala RS Lavalette, Abdul Rokhim menegaskan "Kyai Hasyim ingin menjalani masa pemulihan di kediamannya agar lebih dekat dengan santri-santrinya,". 

Sehari sebelumnya, Presiden Joko Widodo, sempat menjenguk mantan Ketua Umum PBNU tersebut di Malang, selanjutnya presiden sempat memberikan siaran pers singkat, dan meminta seluruh masyarakat untuk turut mendoakan KH. Hasyim Muzadi.

Selain pernah menjabat diberbagai organisasi NU, beliau juga mendirikan pondok pesantren Mahasiswa al-Hikam Malang, dan al-Hikam Depok.


Kini, sosok yang kharismatik, dan mampu mengayomi masyarakat berbagai etnis dan agama tersebut telah tiada, semoga seluruh amalnya diterima Allah swt. Amin.
Tag : Info Islam
2 Komentar untuk "#InfoIslam | KH. Hasyim Muzadi, Ingin Dekat Dengan Para Santri Dirawat Dikediaman, Hingga Wafat"

semoga amal ibadah beliau diterima sama gusti allah yamas, beliau ini sosok yang bisa menjadi contoh buat kita. Terutama dalam agamanya :)

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top