Portal Informasi Islam Dan Download PDF

Download Kitab Bughyatul Adzkiya' Karya Syaikh Mahfudz at-Tarmasi

Karya-karya Syekh Mahfudz At-Tarmasi termasuk kontribusi yang amat berharga dari ulama Indonesia untuk kepustakaan Islam di dunia

Sepertinya pernyataan Martin van Bruinessen diatas tidak terlalu berlebihan dalam mengomentari salah satu sosok ulama nusantara yang sangat terkenal yakni Syaikh Mahfudz at-Tarmasi.



Sebab karya ulama dengan nama asli Muhammad Mahfudz bin Abdullah bin Abdul Mannan at-Tarmasi al-Jawi al-Makki asy-Syafi'i, hingga saat ini menjadi rujukan dalam dunia keilmuan Islam, khususnya dibidang fikih, ushul fikih, hadits dan qira'ah. 

Lahir di Tremas,  Karangrayung,  Grobogan,  Jawa Tengah,  Indonesia, pada 31 Agustus 1868, Syaikh Mahfudz at-Tarmasi memiliki sejumlah karya yang sangat terkenal, salah satunya kitab Bughyatu al-Adzkiya', sebuah kitab yang membahas tentang karomah-karomah para wali Allah swt.

Pada awal kitab ini, Syaikh Mahfudz memulai kajiannya dengan pendefinisian tentang sosok wali, dan esensi karomahnya, dengan menyadur pendapat al-Imam al-Subki untuk memperkuat argumentasinya.

Dapatkan Juga :

Selanjutnya beliau menjelaskan kesalahan pandangan Qadariyah berkenaan dengan  karomah, dan memberikan berbagai macam bukti karomah-karomah para sahabat Rasulullah saw, seperti Umar bin Khattab, Utsman bin Affan dan lain sebagainya.

Apakah anda tertarik memiliki kitab yang dikarang olah salah satu ulama asal Indonesia dan mendunia ini? Silahkan download dan jangan lupa dibagikan ya?

Name : Bughyatul Adzkiya'
Author : Muhammad Mahfudz at-Tarmasi
Pages : 75
File : PDF
Size : 1 MB
Download From : archive.org
Tag : Tashawwuf
0 Komentar untuk "Download Kitab Bughyatul Adzkiya' Karya Syaikh Mahfudz at-Tarmasi"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top