Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#InfoIslam | Fadli Zon Terima Audiensi HTI, Anggota Fraksi Nasdem : Pak Fadli Seperti Anak Kecil

Hari ini [10/05/2017] HTI yang diwakili juru bicaranyta, Muhammad Ismail Yusanto, mendatangi Fadli Zon minta perlindungan berkenaan dengan rencana pemerintah untuk membubarkan Ormas tersebut.

Fadli Zon bersama Jubir HTI, Ismail Yusanto

Kedatangan perwakilan HTI tersebut diterima oleh Fadli Zon, namun mendapat kritikan dari anggota komisi III DPR, Teuku Taufiqulhadi, tindakan Fadli Zon tersebut dianggap kekanak-kanakan.

Seperti yang dikutip dari detik, Taufiqulhadi menegaskan "Kami sangat sesalkan tindakan yang kekanak-kanakan ini. Pak Fadli ingin menunjukkan sikap asal berbeda. Sikap asal berbeda ini tidak terlalu tepat ketika pemerintah sedang berusaha menyingkirkan segala elemen yang menjadi duri dalam daging bagi keutuhan bangsa"

Selain dianggap kekanak-kanakan, tindakan Fadli Zon tersebut dianggap menghambat upaya pemerintah untuk membubarkan Ormas yang dianggap mengancam kedaulatan NKRI.

Selain mendukung usaha pemerintah untuk membubarkan HTI, Anggota Komisi III DPR, yang berasal dari Partai NasDem ini, juga berpendapat bahwa HTI tidak layak disebut ormas, tapi sebuah partai politik transnasional.

Fadli Zon Terima Audiensi HTI

Oleh sebab itu, di beberapa negara, HTI sudah dilarang untuk beraktifitas, termasuk di Mesir sebagai negara dimana HTI didirikan.

Status HTI yang memiliki misi menjadikan Indonesia sebagai basis terbentuknya Khilafah, sungguh mengancam NKRi dan tentu bertentangan dengan pancasila.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Pemerintah melalui Kemenhumkam, Wiranto memang secara resmi telah berencana membubarkan HTI, dengan tiga alasan mendasar.


Kedatangan Ismail Yusanto kepada Fadli Zon, memang ingin menyampaikan aspirasi dan pandangannya tentang HTI kepada wakil rakyat, agar pemerintah membatalkan rencana pembubaran tersebut.

Sebab, menurut Ismail, HTI legal, punya hak konstitusional melakukan kegiatan HTI, menyampaikan ajaran Islam dan dakwah" imbuhnya.

Posting Komentar untuk "#InfoIslam | Fadli Zon Terima Audiensi HTI, Anggota Fraksi Nasdem : Pak Fadli Seperti Anak Kecil"

close
Banner iklan disini