Portal Informasi Islam Dan Download PDF

Tiga Langkah Yang Harus Dilakukan Jika Terjadi Bom Visitor Pada Blog

Fenomena tidak wajar kerap kali terjadi pada blog yang kita kelola, khususnya yang telah kita pasang iklan Google Adsense.

Tiga Langkah Yang Harus Dilakukan Jika Terjadi Bom Visitor Pada Blog


Misalnya, tiga bulan lalu para publisher google adsense dihebohkan dengan status automatic payment pending.

Pasalnya, para blogger terbiasa pada tanggal 22 setiap bulannya adalah waktu penerimaan gaji / payout/ earning.

Namun apa yang terjadi? justru ada hal yang tidak wajar, status itu tak kunjung berubah dan akhirnya membuat gelisah para penayang iklan yang sudah sekian waktu menunggu pembayaran gajian.

Nah salah satu kejadian yang tidak wajar lainnya adalah kejadian BOM VISITOR, sebuah keanehan yang terjadi pada peningkatan pengunjung secara drastis dan tidak bisa dikontrol. 

Berkenaan dengan BOM Visitor ini, sudah saya jelaskan pada tulisan sebelumnya : Kabar Buruk Bagi Publisher Google Adsense Jika Terjadi Bom Visitor

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Terjadi Bom Visitor Pada Blog?

Bagi blogger yang belum menjadi penayang Google adsense tenang-tenang saja,  dan tak perlu khawatir. Tapi beda bagi para publisher google adsense,  mereka tentu semakin was-was apalagi setelah tahu peraturan Google adsense.

Hingga saat ini blog Galeri Kitab  Kuning sudah beberapa kali mengalamai Bom Visitor,  dan tidak terjadi apa-apa.

Artinya selama Bom Visitor tidak dilakukan melalui perangkat lunak penambah visitor,  maka status Google adsense anda akan baik-baik saja dan tidak perlu khawatir.

Nah berikut ini Tiga Langkah yang harus dilakukan jika memang terjadi Bom Visitor, dan tentunya langkah berikut ini bisa sangat bermanfaat.


  1. Tetaplah Bersikap Santai, dan jangan khawatir, selama visitor tersebut tidak disengaja dan tanpa menggunakan alat penambah pengunjung, bisa dipastikan acount adsense anda aman-aman saja
  2. Segera perhatikan traffict artikel yang paling banyak dituju oleh visitor/ pengunjung, selanjutnya edit artikel tersebut dengan cara menambahkan link off-page, agar artikel lain dapat semakin mendapatkan perayapan dari google.
  3. Buatlah artikel dengan cara serupa pada artikel yang terkena Bom Visitor. Gunanya, agar bom visitor bisa menjadi pengunjung organik.


Namun beda jika kejadian itu dilakukan secara sengaja,  dengan menggunakan jasa atau alat penambah visitor, maka siap-siap status google adsense anda dicoret.

Meski demikian,  tetap pantau email yang dijadikan acount google adsense anda,  karena khawatir google adsense menganggap bom visitor yang terjadi termasuk pelanggaran.

Jika memang ada indikasi atau email dari pihak google adsense bahwa blog anda bermasalah sebab fenomena bom visitor, maka langkah paling logis adalah dengan mencopot seluruh script iklan google adsense.

Demikian Tiga Langkah Yang Harus Dilakukan Jika Terjadi Bom Visitor, semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat.

Tag : Tips Blogger
7 Komentar untuk "Tiga Langkah Yang Harus Dilakukan Jika Terjadi Bom Visitor Pada Blog"

betul sekali triknya tetep santai selagi tidak merasa menggunakan apa apa untuk meningkatkan trafik...
kalau saya si sekarang gak mau berlebihan dalam mendatangkan pengunjung hehehe

Kalau langkah paling cepatmah bergerak langsung copot iklan,,, kalau trafiknya dari manusia asli yah fine - fine aja,,, tapi kalau hasil dari orang iseng2 yang harus buru2 ambil tindakan..

nah, kang Zainal MuttaQien betul sekali, selagi kita memiliki keslahan, pihak Google tidak akan memberi sanksi. percaya deh

Ya kang, kalau memang ada indikasi ada orang yang iseng, dan jumlah visitor sangat tidak wajar, mending segera copot iklan adsense

oh begitu caranya ya mas, walaupun saya belum punya account google adsense, tapi saya pernah mendapatkan bom visitor, hingga visitor naik 4 x lipat. setelah itu blog saya terkena malware. cara menghilangkan malware caranya bagaimana ya kang?

Biasanya itu menghilangkan malware itu pakai antivirus kang, tapi kalau sudah masuk ke template blog, langsung ganti saja kang

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top