Portal Informasi Islam Dan Download PDF

#InfoHaji Inilah Tempat Belanja Murah di Mekah dan Madinah

Info Haji | Banyak orang yang muter-muter pasar mencari harga barang yang lebih murah. Lebih-lebih dengan kualitas yang lumayan. Tak peduli kaya atau miskin, semua menginginkan hal demikian, juga termasuk jamaah yang berwisata religi ke Mekkah atau Madinah.
inilah tempat belanja di mekah

Untuk berkomunikasi dengan penjual Jamaah tak perlu mengaktifkan google translate. Karena kebanyakan pedagang di sana sudah mahir berbahasa Indonesia.

Perlu diketahui juga bahwa kurs mata uang 1 real jika dirupiahkan sekitar 3.700an saat ini, tahun 2017. Membeli barang yang disangka murah malah sebaliknya.

Terasa aneh memang jika Haji atau Umroh tanpa menyangking oleh-oleh khas Arab. Ya, untuk mendapatkan banyak barang dengan biaya terjangkau jamaah harus pintar-pintar pilih barang. 

Karena tidak sedikit jamaah yang dibuali oleh penjual dengan kualitas yang diwawkan dan harga yang macam-macam. Padahal barangnya belum tentu asli benar.

Minggu lalu Galeri Kitab Kuning mengulas tentang Oleh-oleh khas Ibadah Haji dan Umroh Kali ini Kami akan mengulas tentang Tempat-tempat Belanja Murah saat Haji dan Umroh

Berikut ulasannya:

1. Super Market Bin Dawud

Super Market ini sudah tersebar di kota-kota besar seperti Mekah dan Madinah. Di Mekah berletak di daerah Sulaimaniyah, Aziziyah, Hotel Zam-zam dan lainnya.

Di tempat ini sering Anda ditawari diskon harga. Misal Anda membeli baju gamis 20 biji (1kodi) dengan harga 40real-an ditempat lain, di tempat ini hanya sekitaran 30 real. 

2. Pasar Jakfariah

Pasar jakfariah(pasar borong) ini terletak sekilometeran dari masjidil haram, tepat nya di sebelah kuburan ma’la dimana sayyidinah Khodijah radhiallah dimakamkan.

Pasar ini menjual berbagai kebutuhan ibadah ,perhiasan dan berbagai alat elektronik seperti telepon genggam.jika anda berbelanja disini jngn lupa menawar serendah rendanya jngan takut diusir oleh penjaganya karena maoyoritas penjaganya yang ramah ramah tidak seperti kebanyakan pasar mekkah lain.

Pasar ini selalu ramai tiap harinya. Karena harga barang di Pasar ini relative lebih rendah dibanding harga eceran di pasar lain.

Untuk melaksanakan sholat Anda tak perlu khawatir telat berjamaah. Karena ketika waktu sholat 
dikumandangkan pasar segera tersulap menjadi tempat sholat berjamaah dengan menggelar karpet-karpet di lorong-lorong pasar.

3. Pasar Kurma Madinah

Madinah terkenal sebagai salah satu Kota penghasil kurma terbesar di Arab. Jika Anda sedang mencari kurma, di sinilah tempat yang cocok untuk Anda.

Selain kurma, tempat ini juga menyediakan berbagai macam makanan lain seperti kacang Arab, anggur arab, buah tin dan alat-alat elektronik juga dijajakan di sini.

Tempat ini berletak sekitar 60 meter keselatan dari masjid Nabawi. Pasar ini dibuka mulai jam 7 pagi 
dan ditutup kembali pada jam 10 malam.

4. Balad

Kawasan ini berada di kota Jedah. Pasar ini dipadati oleh berbagai macam kelas pedagang. Mulai dari barang murah yang disediakan pedagang tradisional sampai barang level tinggi yang diimpor dari Milan dan Paris.

Di tempat ini harga tasbih batu perbiji hanya sekitar 1 dolar. Dompet kulit sekitar 10-15 real. Dan masih banyak lagi macam barang yang lain seperti sajdah, mukenah, kerudung, kopyah dan properti sholat lainnya.

5. Falestine Street

Untuk Anda yang lagi memburu barang elektronik ini adalah tempat yang cocok bagi Anda. Karena disepanjang jalan ini banyak sekali took-toko elektronik yang harganya lebih murah dibanding dengan harga elektronik di Indonesia. Selisih harganya bisa mencapai  1 juta.

6. Pasar Bab Mekah

Berlokasi di sudut kota Jedah. Sekitar 20 menit perjalanan dari pusat kota Jedah. Di pasar ini barang lebih murah sekitar 10% daripada pasar-pasar lain di Mekah. Di sini juga menyediakan perlengkapan yang cukup lengkap meski tempatnya bukan di pusat kota.

7. Jalan Tahlia (Tahlia Street)

Kawasan ini sering dikatakan sebagai pasar modern terbesar daerah Arab. Pasar ini berletak di tengah kota Jedah. Di tempat ini banyak barang-barang keluarab brand ternama dunia.

Jika Anda adalah orang-orang yang memandang kualitas tempat ini boleh dicoba. Karena hampir semua barang disini bukan palsu.


Nah, sekian informasi yang dapat dibagikan Galeri Kitab Kuning seputar Tempat-tempat Murah yang Direkomendasikan. Semoga bermanfaat dan semoga menjadi Haji yang mabrur, Amin.
Tag : InfoHaji
0 Komentar untuk "#InfoHaji Inilah Tempat Belanja Murah di Mekah dan Madinah"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top